Jelang Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi

kementerian agama kabupaten sukabumi

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kementerian Agama) ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkannnya. Salah satu diantaranya adalah pekan olah raga yang diikuti oleh seluruh jajaran di bawah naungan Kementerian Agama.

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hasen pada Selasa, 21 Desember 2021 di lapangan kantor kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Dalam amanatnya ia menyampaikan agar para peserta perlombaan senantiasa menjaga sportifitas dan mempererat silaturahmi sesama pegawai yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Pekan Olah Raga Dalam Rangka HAB Kemenag ke 76

Beberapa cabang olah raga yang ditandingkan dalam pekan olah raga menyambut hari amal bakti ini adalah futsal, catur, bulu tangkis, dan tenis meja. Kegiatan pertandingan diadakan di lapangan dan area kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, kecuali untuk cabang olah raga yang mengambil tempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sport Garden Sukabumi.

Peran Serta Madrasah Mengikuti Pekan Olah Raga HAB Kemenag ke 76

Para peserta pekan olah raga yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari amal bakti ini tampak antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian pertandingan. Salah satu diantaranya adalah perwakilan dari MTs Raudlotul Ulum, Pita yang mengikuti cabang olah raga catur.

Sosok Pita yang merupakan guru matematika di MTs Raudlotul Ulum ini sangat semangat ketika diberi amanah oleh madrasahnya untuk berpartisipasi dalam pekan olah raga ini. Semangatnya untuk mengikuti pekan olah raga catur karena ia telah menyukai catur semenjak di bangku sekolah dan juga telah memenangkan beberapa pertandingan catur.

Pekan olah raga ini adalah salah satu diantara rangkaian kegiatan menuju hari amal bakti Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Ada beberapa agenda lain yang sudah dicanangkan menuju hari puncak di awal Januari 2022 nanti.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah jalan santai para karyawan dan guru-guru di bawah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Untuk jalan santai ini para peserta, khususnya para guru yang telah mendapat tunjangan sertifikasi  dan infassing diharuskan membeli kaos untuk jalan santai seharga Rp 75.000.

Puncaknya adalah seremonial peringatan Hari Amal Bakti dan pemberian penghargaan kepada karyawan dan guru-guru madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan dilaksanakan pada 3 Januari 2022.

7 Komentar

  1. Keren, ananda regen acaranya pasti meriah. Pakai kaus seragam pula. Selamat malam. Terima kasih telah berbagi informasi.

    BalasHapus
  2. Wah ada pekan olahraganya, semoga berjalan dengan lancar dan semua merasa senang. Amiiin

    BalasHapus
  3. Semoga pas acara puncak seremonial peringatan Hari Amal Bakti dan pemberian penghargaan untuk karyawan dan guru-guru madrasah nanti lancar dan sukses amiin

    BalasHapus
  4. CEpat sekali, berasa baru kemarin aja ngerayain hari amal bakti bareng teman yang kerja di lingkungan kemenag. Sukses terus, moga terus dirasakan manfaatnya oleh umat.

    BalasHapus
  5. wah disini kenapa gak ada agenda hari amal bakti ya? padahal tahun lalu ada 😅 sukses terus mas

    BalasHapus
  6. Semangat untuk acara tanggal 3 Januari nya. Gak kerasa lusa udah 2022 :)

    BalasHapus
  7. Sukses terus, Pak Yo. Di tempatku Hari Amal Bhakti cuma upacara sama pemberian penghargaan sii. :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama