Syukuran dan Peresmian Gedung Baru MA Raudlotul Ulum

Ruang kelas baru (RKB)

Dalam rangka peresmian gedung baru, keluarga besar MA Raudlotul Ulum Kadudampit Kabupaten Sukabumi mengadakan syukuran dan peresmian pada Kamis, 23 Desember 2021. Acara tersebut juga bersamaan dengan momen dibagikannya buku laporan pendidikan siswa atau rapor semester pertama di tahun ajaran 2021/2022 kepada orang tua atau wali siswa.

Gedung Baru, Harapan Baru

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Raudlotul Ulum, H. Daden Iskandar, S.Ag.,MH menyampaikan harapannya dengan adanya gedung baru ini akan menambah daya tampung siswa-siswa yang bersekolah di MA Raudlotul Ulum, khususnya di tahun ajaran baru 2022/2023. Hal ini mengingat besarnya anim masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke MA Raudlotul Ulum.

Selanjutnya, gedung baru yang diresmikan tersebut penggunaannya akan diperuntukan untuk beberapa ruangan, yaitu ruang Kepala Madrasah, ruang wakil kepala madrasah, ruang staf tata usaha, dan ruang guru. Ruangan guru sebelumnya, pada semseter dua ini akan dipersiapkan untuk menjadi ruang kelas bagi para siswa.

Pembangunan belum berhenti. Gedung yang berlokasi di sebelah timur area yayasan Raudlotul ulum ini akan melanjutkan proses pembangunannya untuk lantai dua. Penggunaan gedung lantai dua ini selanjutnya direncanakan untuk labolaturium komputer.

Pada acara syukuran dan peresmian tersebut diisi dengan tawasul dan pembacaan surat yasin oleh para guru dan orang tua siswa. Pembacaan tawasul ini dipimpin oleh guru dan juga pimpinan pondok pesantren Raudlotul Ulum, Ustaz Dikdik Dzulkarnaen.

Setelah pembacaan tawasul, juga dilakukan pemotongan tumpeng, di mana potongan tumpeng ini diserahkan secara simbolis oleh pihak madrasah kepada para wali kelas yang telah menjadi representasi orang tua bagi para siswa selama berada di lingkungan madrasah.

Laporan Akhir Semester

Seusai acara peresmian dan syukuran gedung baru, acara dilanjutkan dengan pembagian buku laporan siswa atau rapor kepada para orang tua atau wali siswa. Sebelum pembagian rapor, juga diumumkan siswa-siswa berprestasi di setiap kelasnya pada semester satu ini.

Untuk setiap siswa berrprestasi di setiap kelasnya, madrasah aliyah Raudlotul ulum memberikan penghargaan beasiswa kepada setiap siswa. Beasiswa berupa pembebasan dari infak bulanan selama satu semester ke depan.

Jika siswa tersebut masih dapat mempertahankan prestasinya di semester depan, tentunya beassiswa tersebut akan terus diberikan di masa-masa selanjutnya. Sistem ini memberika motivasi positif kepada para siswa untuk terus aktif dan berprestasi selema menempuh pendidikan di madrasah aliyah.

Juga ada pembagian hadiah-hadiah untuk para siswa yang memenangkan beberapa perlombaan class meeting yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS di masa tenggang sebelum pembagian rapor. Beberapa perlombaan tersebut adalah cerdas cermat, futsal, pembacaan puisi, dan pembacaan UUD 1945.

Acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh sesepuh yayasan Raudlotul Ulum, Drs Zaenal Muttakin. Ia menyampaikan harapannya, semoga MA Raudlotul Ulum terus berkembang dan dapat menjadi madrasah yang menjadi pilihan para orang tua dan para siswa MTs maupun SMP untuk melanjutkan pendidikannya di MA Raudlotul Ulum.

2 Komentar

  1. MA Raudlotul Ulum, keren. Semoga pembangunan lainnya menyusul. Siswa tambah betah berada di sekolah. Selamat malam, ananda Regen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bunda atas doa-doanya
      Selamat malam

      Hapus
Lebih baru Lebih lama