Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS MPK

LDKS

Pada tanggal 18 November 2022 tepat pada pukul 13.00 WIB, MA Raudlotul Ulum mengadakan acara pembukaan LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa) yang bertempat di aula MA Raudlotul Ulum. Acara ini di adakan dengan tujuan untuk melatih kepemimpinan setiap siswa yang bergabung dengan OSIS dan MPK. 

Materi LDKS OSIS MPK MA Raudlotul Ulum

Pada acara kali ini ada beberapa pemateri, pemateri pertama adalah materi tentang literasi. Pemateri menjelaskan tentang jurnal atau news artikel. Tujuan diberikannya materi tentang news artikel ini agar setiap siswa-siswi terbiasa dengan dunia literasi dan nantinya akan menjadi modal dalam membuat berita dalam setiap kegiatan OSIS maupun MPK.

Alasan lain adanya materi tentang literasi dalam LDKS di MA RAudlotul ulum ini adalah sebagai bentuk ikhtiar madrasah dalam mendukung Gerakan Literasi Sekolah atau GLS. Literasi di Indonesia memang membutuhkan dukungan semua pihak, hal ini karena Indonesia menduduki peringkat ke 68 dari 72 negara dalam hal literasi atau membaca. 

Acara LDKS ini di adakan oleh para panitia, yaitu Purna Osis periode 2021-2022. Mereka mengadakan acara ini dikarenakan sudah menjadi agenda dan program setiap tahunnya. Acara ini di selenggarakan khusus kepada anggota OSIS dan MPK baru periode 2022-2023.

Rangkaian Acara LDKS

Materi LDKS

Acara LDKS ini di awali dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan Mars MA Raudlotul Ulum. Acara kemudian di lanjutkan Dengan sambutan-sambutan, baik dari ketua panitia, pembina OSIS, dan juga Wakil kepala Bidang Kesiswaan. 

Setelah selesai acara pembukaan, ada beberapa materi yang sudah di tentukan oleh para panitia LDKS. Selain materi, panitia kali ini juga mengadakan banyak acara, seperti jerit malam, permainan-permainan edukasi, baik dari panitia maupun pemateri. 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama