ASUS Zenfone 9, Ponsel Ringkas Berkamera Gimbal

Zenfone 9

Tahun ini ASUS kembali memproduksi seri ponsel terbarunya yang disebut dengan Zenfone 9. Ponsel ini adalah seri terbaru setelah pendahulunya Zenfone 8 yang dirilis di tahun sebelumnya, 2021.

Zenfone 9 hadir dengan banyak keunggulan dari fitur dan spek yang ditawarkan. Untuk teman-teman yang mencari referensi ponsel keluaran terbaru, Zenfone 9 ini bisa menjadi salah satu pilihan, apalagi teman-teman yang menyukai atau terjun di dunia fotografi dan videografi, ponsel ini sangat cocok berada di genggaman kita.

Zenfone 9 Cocok Untuk Senjata Para Konten Kreator

Setiap ponsel pastinya mempunyai kelebihan masing-masing. Sama halnya seperti ASUS Zenfone 9 ini. Salah satu yang unik di ponsel Zenfone 9 adalah desain dua kamera yang bisa dibilang sangat besar di bagian belakangnya. 

Dua kamera di Zenfone 9 adalah kamera Wide Angle Lens 50 Mega Pixel di bagian atas dan Ultra-wide Angle Lens 12 Mega Pixel di bagian bawah. Untuk kamera bagian depan sendiri  resolusinya sama seperti bagian belakang yang bawah, yaitu 12 Mega Pixel.

Baik dual kamera di bagian belakang dan kamera depan adalah kamera yang pro-grade dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utamanya. 

Kamera jenis gimbal akan sangat bagus dalam menghasilkan gambar atau video dan ini tentunya sangat cocok bagi para konten kreator, karena kamera adalah salah satu 'alat perang' bagi para konten kreator dalam menghasilkan karya-karyanya. 

Pastinya kita sebagai konten kreator menginginkan hasil gambar atau video yang maksimal untuk setiap kontennya, untuk itu, elemen kamera pastinya menjadi salah satu pertimbangan para konten kreator dalam membeli sebuah ponsel.

Nah, sebagai referensi, berikut penjelasan dari kamera yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 9 ini, yang pastinya jenis kamera gimbal ini tidak main-main kualitasnya.

Kamera Wide Angle Lens 50 MP

Kamera gimbal

Kamera unggulan dari Zenfone 9 ini menggunakan sensor flagship dari SONY IMX766 yang memiliki  aperture sampai dengan F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Hasil gambar dari kamera ini tentu saja tidak main-main.

Untuk teman-teman para blogger, kamera ini cocok sekali untuk menghasilkan gambar yang akan menjadi penguat keterangan setiap artikel yang kita publish.

Tak hanya hasil jepretannya saja, Zenfone 9 ini juga sangat baik untuk membuat video dengan Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang akan menghasilkan video dengan stabilitas yang tinggi. Untuk hal ini, cocok sekali bagi teman-teman konten kreator seperti Vlogger.

Keungulan dari Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization ini adalah dapat menghasilkan gambar yang jernih, anti blur dan anti guncangan, karena dapat menyesuaikan posisi secara real time.

Kamera Ultra-wide Angle Lens 12 MP

kamera ultra wide

Untuk kamera kedua yang ada di bagian belakang, spesifikasinya adalah lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363, mempunyai aperture sampai dengan F2.2. Kamera yang posisinya di bawah kamera utama ini dapat merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan juga dapat mengoreksi distorsi yang real-time.

Dengan spek yang dimiliki kamera Ultra-wide Angle Lens ini kita tetap dimanjakan untuk menghasilkan gambar dan video yang mumpuni. Kelebihan lain dari dual kamera bagian bawah ini adalah dapat merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Kamera Depan 12MP

kamera depan

Kamera bagian depan dari ASUS Zenfone 9 menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai dengan F2.45. Kamera depan ini dapat merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps dan disertai teknologi EIS.

Untuk teman-teman yang suka swa-foto atau selfi, kamera depan Zenfone 9 ini tidak akan mengecewakan. Hasilnya tetap bening, dan natural.

Konten Kreator Naik Kelas Dengan Kamera Gimbal dari ASUS Zenfone 9

Ponsel untuk konten kreator

Semua jenis kamera di Zenfone 9 ini cocok untuk digunakan untuk indoor maupun outdoor dengan hasil yang tajam, kontras, dan natural. Kamera di Zenfone 9 juga cocok digunakan baik siang maupun malam. Untuk pengambilan gambar di malam hari, tentu saja kita gunakan Nightmode dengan menggunakan kamera Lensa Ultrawide.

Selain dengan semua jenis kamera andalannya, Zenfone 9 hadir dengan konsistensinya yang memiliki body compact. Pastinya dengan bodi ringkas ala Zenfone 9 ini kita tidak akan ribet untuk membuat konten berkualitas.

Untuk teman-teman Konten Kreator baik Blogger maupun Vlogger, saatnya up-grade kualitas gambar dan video untuk postingan media sosial kita dengan kamera gimbal dari ASUS Zenfone 9. Saatnya tulisan kita berbanding lurus dengan manisnya gambar dan video di setiap postingan.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Zenfone 9 ini hadir dengan 4 varian warna, Sunset Red, Starry Blue, White, dan Midnight Black.


*Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama