E-Sport Masuk Kampung? Why Not!

 

Manfaat internet semakin hari semakin terasa di segala bidang, termasuk di dunia e-sport. Dulu sepertinya event e-sport hanya dikenal dikalangan tertentu saja, tapi kini diperkampungan saja sudah ada yang mengadakan even e-sport. Luar biasa.

Sepertinya belum lama kita menyimak dengan adanya e-sport, tentang ia dimasukan kedalam olah raga atau bukan, atau diterima atau tidaknya e-sport ke ranah kompetisi formal seperti sea games. Kini semakin hari pandangan masyarakat semakin terbuka, tentang games yang tak hanya dilihat sebelah mata.

Dunia e-sport kini semakin digandrungi, terutama generasi muda. Euforia e-sport tidak hanya dirasakan dikota-kota, pun di pelosok-pelosok desa. Dengan koneksi internet, dunia games menjadi hal mudah untuk diakses. 

Dalam waktu dekat, salah satu event e-sport yang akan dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional adalah Mobile Legend Bang Bang yang rencananya akan dilaksanakan di sebuah kampung, tepatnya kampung Citamiang, Desa Citamiang. Wilayah ini termasuk salah satu area di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Mobile Legend Bang Bang National Childrens Day Offline Tournament

mobile legend

Citamiang merupakan sebuah kampung yang terus berbenah dan mempercantik diri serta beradaptasi dengan segala kemajuan zaman saat ini. Kampung Citamiang terletak di desa dengan nama yang sama dan merupakan pusat pemerintahan setempat.

Dulu kampung Citamiang terkenal dengan para pengrajin kerey bambunya. Saat ini para pengrajin masih ada di sebagian kecil warganya, sebagian lagi sudah merambah ke berbagai bidang usaha, termasuk yang sukses di Ibukota.

Para pemudanya pun kini tak susah menimba ilmu. Di Desa Citamiang terdapat 3 sekolah setara SMA yang dapat menyalurkan bakat dan minat generasi muda. Ada Madrasah Aliyah untuk yang tertarik dengan bidang keagamaan, ada SMA untuk pendidikan umum, dan ada SMK untuk yang mempunyai potensi vokasi.

Yang terbaru, di kampung yang terletak di bawah kaki Gunung Gede ini akan diadakan offline tournament e-sport dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 23 Juli. Kegiatan ini bertajuk Mobile Legend Bang Bang National Childrens Offline Tournament.

Turnamen ini akan diadakan di Cafe Mie Lenial. Tempatnya dekat dengan kantor Desa Citamiang.

Walaupun akan diselenggarakan di sebuah kampung, hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen ini tidak main-main. Ada sejumlah nominal uang, tropi, sertifikat, dan juga diamond untuk setiap pemenang pada lomba ini.

Berikut detail hadiahnya:

  • Prizepool Rp 2.500.000., dan 25.000 dioamond
  • Juara 1: Rp 1.000.000., Tropi, sertifikat, dan 2.000 diaomond
  • Juara 2: Rp 700.000, tropi, sertifikat, dan 1000 diamond
  • Juara 3: Rp 500.000, tropi, sertifikat, dan 600 diamond
  • Juara 4: Rp 300.000, tropi, sertifikat, dan 300 diamond
  • Juara 5-8: 300 diamond
Event ini direncanakan akan dilaksanakan di Cafe Mie lenial pada tanggal 23-24 Juli, bertepatan dengan Hari Anak Nasional sesuai dengan tema yang diusung. Sebelum mengikuti kegiatan ini, setiap peserta wajib registrasi terlebih dahulu dengan membayar Rp 100.000.

Internet Menjadikan Segala Sesuatu Menjadi Mungkin

manfaat internet
Internetnya Indonesia terus berkembang agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan. Pada akhirnya manfaat internet dapat dirasakan oleh masyarakat tanpa terkecuali untuk menunjang segala aktivitasnya.

Perusahaan-perusahaan operator telekomunikasi pun semakin kompetitif untuk memberikan pelayanan terbaiknya agar manfaat internet dapat maksimal terasa oleh para pelanggan setianya. Seperti Telkomsel Indonesia yang juga meramaikan khazanah dunia telekomunikasi terus berinovasi untuk menempatkan diri sebagai internetnya Indonesia.

Untuk memaksimalkan manfaat internet di segala bidang, Telkomsel Indonesia dengan IndiHome sebagai salah sayu produknya juga berkomitmen mendukung dunia e-sport. Hal ini pernah diutarakan Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel sewaktu menjadi pembicara pada event IDByte 2019 di Tangerang Banten.

Semoga dukungan-dukungan perusahaan operator telekomunikasi seperti Telkomsel Indonesia sebagai internetnya Indonesia terus merambah di setiap event e-sport di setiap level, termasuk di kelas e-sport yang diadakan di perkampungan seperti yang diadakan di Citamiang, Kadudampit, kabupaten Sukabumi. Tak mustahil, dengan dukungan segala pihak, terutama perusahaan operator telekomunikasi, e-sport akan terus maju dan berkembang dan anak muda Indonesia akan semakin terarahkan bakat dan potensinya, tak terkecuali bakat di bidang game.

10 Komentar

  1. Hadir ananda Regen. Di tempat bunda baru sekarangu mulai beroperasi internet IndiHome. Masih dalam pengerjaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwah Mantap Bunda. Semoga semakin mudah diakses segala informasi dengan hadirnya manfaat internet di daerah tempat tinggal Bunda Nur

      Hapus
  2. pasti semakin banyak yang suka nge-game dan semoga bisa menjadi atlet profesional hingga kompetisi internasional yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga banyak yang bisa mengambil sisi positif dari dunia e-sport ini

      Hapus
  3. harus itu, biar gk ketinggalan

    BalasHapus
  4. keren euy..sampai tournamen ML dikampung..salut sih sukabumi tea internetna udah bagus..sukses selalu blognya kang Regend

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Kang. Orang kampung jangan kampungan, ya. Tetap ikut kemajuan zaman asal jangan kebablasan

      Hapus
  5. Semangat bang. Sekarang korporat juga mulai melirik topik seperti UKM Go Digital dan E-Sport juga kok. Salam dari saya.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, terima kasih Mas Adi. Salam kembali and good luck for you too

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama