Komite SD Muhammad Al-Unaizy Periode 2022-2025 Terbentuk

Dalam rangka menjalankan proses pendidikan, sekolah harus bersinergi dengan para orang tua untuk kebaikan pendidikan anak-anak. Sinergi positif antara pihak sekolah dan orang tua terjalin dengan adanya Komite Sekolah sebagai perwakilan orang tua yang menjadi penyambung lidah dengan pihak sekolah.

SD Muhammad Al-Unaizy yang terletak di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dalam rangka  menjalin kerja sama yang baik dengan para orang tua, telah membuat rapat pembentukan komite sekolah periode 2022-2025. Pembentukan komite sekolah ini berkenaan telah habisnya masa bakti Komite sekolah sebelumnya yang telah bertugas dari tahun 2019 sampai dengan tahun ini, 2022.

Serah Terima dan Pembentukan Komite Sekolah SD Muhammad Al-Unaizy

komite sekolah SD

Bertempat di Masjid Muniroh As-Suba'i, komplek SD Muhammad Al-Unaizy, pihak sekolah mengundang 2 orang perwakilan di setiap kelas untuk hadir dalam acara serah terima jabatan dari komite tahun ajaran 2019-2022 ke komite sekolah yang pada hari itu dibentuk. Hadir sebagai Ketua komite periode sebelumnya, Supriatno, M.Pd yang menyerahkan tampuk amanahnya kembali ke sekolah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah mempercayakan tugas sebagai ketua komite sekolah kepadanya selama 3 tahun ke belakang, tak lupa ia juga meminta maaf atas kinerjanya yang belum maksimal selama menjabat menjadi ketua komite sekolah.

Setelah penyearahan jabatan kembali ke pihak sekolah, selanjutnya pihak sekolah yang diketuai oleh Kepala Sekolah, Hamdan Yuapi, S.Pd mengadakan pemilihan untuk kepengurusan Komite Sekolah masa bakti 2022-2025. Bakal calon terpilih berdasarkan kesediaan para perwakilan orang tua baik bapak-bapak maupun ibu-ibu yang hadir.

Setelah melalui proses pemilihan, terpilihlah ketua Komite Sekolah baru yang diketua Ola Aulia Abdusyukur, perwakilan dari orang tua kelas 1C. Ola Aulia meraih 9 suara dari 26 orang tua yang hadir pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Selesai proses pemilihan ketua Komite Sekolah, Ola Aulia langsung berkoordinasi dengan para orang tua yang hadir untuk bekerja sama demi terbentuknya Komite Sekolah yang benar-benar dapat menjadi representatif para orang tua pada umumnya. Semua perwakilan orang tua bersepakat untuk solid dan bekerja sama membentuk Komite Sekolah dengan menjalankan tupoksi Komite Sekolah sesuai dengan Permendikbud Nomor.75 Tahun 2016.

2 Komentar

  1. Hubungan sekolah dan orang tua murid penting, untuk membangun sinergitas dan komunikasi demi kemajuan bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Kang, untuk itulah diadakannya Komite Sekolah agar tujuan pendidikan dapat tercapai dengan kerjasama semuanya, sekolah, guru, dan orang tua yang kompak

      Hapus
Lebih baru Lebih lama