Rapat Koordinasi Kepala MA di wilayah KKMA Cisaat

Rapat kepala MA

Dalam rangka menguatkan tali silaturahmi dan juga koordinasi antar kepala madrasah aliyah di wilayah Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ketua KKMA Cisaat, Imas Sa'diyah mengadakan rapat koordinasi anggota KKMA Cisaat yang berlangsung di MA Al-MA'tuq pada Rabu, 7 September 2022. Rapat koordinasi ini adalah agenda rutin KKMA Cisaat dalam melaksanakan salah satu program kerjanya.

Selain para kepala MA, hadir juga dalam rapat koordinasi kepala MA ini Pengawas Bina wilayah Cisaat dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, A.Saepudin. Dalam kesempatan rapat tersebut, pengawas bina hadir memberikan pengarahan dan sekaligus pembinaan kepada para kepala sekolah.

Materi Rapat Koordinasi

materi rapat koordinasi

Rapat koordinasi kepala MA di wilayah KKMA Cisaat dipimpin oleh sekretaris KKMA, Lukman Firmansyah. Sosok Lukman Firmansyah adalah kepala MA Yaspi yang berada di wilayah Cicantayan.

Materi-materi dalam rapat koordinasi para kepala MA ini disampaikan oleh ketua KKMA Cisaat, Imas Sa'diyah dan juga Pengawas Bina dari Kementerian Agama, A.Saepudin. Beberapa materi yang dijadikan dalam agenda rapat koordinasi kepala madrasah ini antara lain:

  • Persiapan Kompetensi Sain Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diadakan di Hotel Horison pada Sabtu, 10 September 2022
  • Persiapan pemberkasan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak-anak didik yang mendapatkannya dari pemerintah
  • Persiapan Penilaian Kinerja Guru (PKG) oleh Kepala Madrasah pada bulan Oktober
  • Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) oleh Pengawas Bina pada bulan Nopember di MA Al-Ma-tuq Cisaat
  • Persiapan pekan olah raga antar MA di wilayah KKMA Cisaat pada bulan Oktober
  • Persiapan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Bulan Desember di MA Ar-Rohim, Kadudampit

Tujuan Rapat Koordinasi

tujuan rapat koordinasi

Tujuan diadakannya rapat koordinasi para kepala MA di wilayah KKMA Cisaat ini tiada lain agar seluruh informasi tentang agenda-agenda di madrasah dapat diketahui oleh para kepala dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Hikmah lain dari diadakannya rapat ini adalah silaturahmi dan saling mengenal lebih lagi antar kepala di KKMA Cisaat yang terdiri dari Kecamatan Cisaat sendiri, Kadudampit, dan juga Cicantayan.

Rapat ditutup dengan menyantap suguhan dari keluarga besar MA Al-Ma-tuq berupa Nasi Biryani Dujaj. Suguhan ini adalah ciri khas dari kepala MA Al-Ma-tuq, Ustaz Irwansyah, dalam menyambut setiap tamu yang berkunjung ke Al-Ma-tuq

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama