Buku Guru Madrasah: Bagja dan Berkah

review buku: Guru Madrasah

Dalam rangka Hari Amal Bakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi pada 4 Januari 2021. Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi mengadakan serangkaian acara, di mana salah satunya adalah penyusunan sebuah buku yang ditulis oleh para guru madrasah mulai dari Raudlotul Athfal (RA) sampai Madrasah Aliyah (MA).

Setelah melalui serangkaian proses mulai dari rekrutmen penulis, proses penulisan, penyuntingan, dan penerbitan, akhirnya lahirlah sebuah buku yang diberi judul Guru Madrasah: Bagja dan Berkah jilid 2 (Merangkai Kisah Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19). Buku yang ditulis oleh 28 guru madrasah ini adalah kali kedua penerbitan setelah pada tahun sebelumnya juga diterbitkan buku dengan judul yang sama.

Perjuangan Para Guru di Masa Pandemi Covid-19

Buku Guru Madrasah Bagja dan berkah jilid 2 ini mengambil tema tentang perjuangan para guru bergumul dengan pembelajaran on line selama masa pandemi. Buku ini juga bisa menjadi jawaban atas banyaknya rumor yang mengatakan bahwa guru hanya memakan gaji buta selama masa pandemi covid-19.

Buku antologi 'Guru Madrasah: Bagja dab berkah Jilid 2' bisa menjadi bacaan semua kalangan yang interest tentang dunia pendidikan. Para guru ketika membaca ini bisa menjadi seperti menemukan teman senasib, bahwa mengajar itu memang butuh perjuangan, apalagi di masa pandemi.

Para orang tua pun dapat membacanya kemudian mengambil hikmah dari setiap cerita guru, bahwa mereka tidak main-main mengajar dan mendidik setiap anak yang dititipkan pada mereka. Begitu pun dengan para siswa sangat direkomendasikan membacanya, agar memahami betapa luar bisa perjuangan setiap guru dalam mengabdikan dirinya di dunia pendidikan.

Identitas Buku

Judul : Guru Madrasah Bagja dan berkah jilid 2 Merangkai Kisah Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19
Penulis : Guru Madrasah Penulis Kabupaten Sukabumi
Penerbit : Haura Publishing
Cetakan Pertama : Desember 2020
ISBN : 978-623-320-039-4
Tebal : 185 Halaman

2 komentar

  1. Waaaah keren yaa Kang. Para guru Madrasah membuat buku antologi. Semoga buku nya menginspirasi!😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, Mas Dodo. Semoga buku ini benar-benar bisa menginspirasi

      Hapus