Tim Bola Voly Raudlotul Ulum Raih Juara di Pormasci

Tim bola voly dari MA Raudlotul Ulum baru saja mendapat gelar juara pada pekan olahraga MA Sub Cisaat atau disingkat Pormasci. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama dari KKMA Cisaat dengan Fomaksi Sub Cisaat.

KKMA Cisaat adalah kelompok kerja kepala madrasah di lingkup Madrasah Aliyah yang ada di wilayah Cisaat. Kelompok kerja ini meliputi 3 kecamatan, Cisaat, Kadudampit, dan juga Cicantayan.

Sedangkan Fomaksi Sub Cisaat adalah Forum OSIS Madrasah Aliyah Kabupaten Sukabumi. Dengan luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, organisasi pelajar ini kemudian dibagi menjadi beberapa sub, termasuk Sub Cisaat.

Pekan Olahraga Madrasah Aliyah Wilayah Cisaat

Pekan olahraga Madrasah Aliyah wilayah Cisaat adalah agenda yang sebelumnya sudah diagendakan dalam rapat koordinasi kepala MA di wilayah KKMA Cisaat beberapa waktu lalu di MA Al-ma'tuq Cisaat. Dalam rapat tersebut disepakati acara Pormasci akan diadakan di MA Yaspi Cicantayan dengan peserta dari perwakilan 21 MAdrasah Aliyah di Sub KKMA Cisaat.

Dari hasil musyawarah kepala MA ini, akhirnya terlaksanalah pekan olahraga MA Sub Cisaat pada pekan kedua bulan Oktober 2022 setelah sebelumnya dilaksanakan teknikal meeting untuk para peserta pada Kamis, 6 Oktober 2022 di MA Yaspi Cicantayan.

Pada pekan olahraga MA di wilayah Cisaat ini terdiri dari 3 bidang olahraga, yaitu:

  • Bola Voli
  • Catur; dan
  • Tenis Meja

Prestasi MA Raudlotul Ulum di Pormasci

Madrasah Aliyah Raudlotul Ulum Kadudampit mengirim beberapa siswa untuk mewakili di even Pormasci, baik untuk catur, bola voli, sampai tenis meja. Seluruh siswa yang mewakili MA Raudlotul Ulum semuanya diseleksi terlebih dahulu oleh guru Penjasorkes di madrasah.

Setelah bertanding dengan madrasah-madrasah di wilayah sub Cisaat, dari ketiga cabang olahraga yang dipertandingkan, MA Raudlotul Ulum berhasil menjadi juara 1 pada cabang bola voli. Kemenangan ini diraih setelah tim dari MA Raudlotul ulum menjalani setiap babak mulai dari penyisihan sampai final menghadapi MA Sunanul Huda, Cisaat.

Selain di bola voli, tim perwakilan MA Ruudlotul Ulum berhasil menjadi juara 3 pada cabang olahraga Bulu tangkis ganda putra. Pada cabang bulu tangkis ganda putra ini, tim dari MA Raudlotul Ulum diwakili Muhammad Goparudin dan juga Rizal Leonardi, yang mana keduanya merupakan siswa kelas sebelas di MA Raudlotul Ulum.

Sedangkan untuk tim catur, baik putra maupun putri, tim dari MA Raudlotul Ulum tak satu pun yang masuk ke babak final. Mereka kalah dari lawan-lawan madrasah lainnya pada saat babak penyisihan.

MA Raudlotul Ulum

Setelah bertanding dan pulang membawa kemenangan, MA Raudlotul Ulum mengadakan sambutan untuk pemenang pada hari Jumat, 14 Oktober 2022. Bertempat di lapangan MA Raudlotul Ulum, kepala Madrasah Aliyah Raudlotul Ulum, H. Daden ISkandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah mewakili MA Raudlotul Ulum di acara Pormascis dan juga mengucapkan selamat atas ekemangan tim bola voli Raudlotul Ulum.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Guru Penjasorkes, Zaenal Muharom, Pembina dan pelatih Bola Voli, Asop Sofyan dan juga beberapa dewan guru. Dalam sambutannya, kepala madrasah menambahkan agar prestasi yang telah diperoleh tim bola voli MA Raudlotul Ulum menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya, ia menambahkan bahwa setiap siswa pasti mempunyai potensi pada bdiangnya masing-0masing. Yang harus dilakukan adalah terus belajar dan menggali setiap potensi yang dimiliki dan mengasahnya agar menjadi sebuah prestasi.

4 Komentar

Lebih baru Lebih lama